Binmas

Begini Antusias Para Siswa Siswi saat Pustaka Keliling Datang ke Sekolah

jateng.tribratanews.com, Brebes – Dengan membaca buku dapat mengisi kepala kita tentang berbagai macam informasi baru yang selama ini belum kita ketahui yang kemungkinan besar hal tersebut dapat berguna bagi kita nantinya. Semakin banyak pengetahuan yang kita miliki, maka kita akan lebih siap untuk menghadapi tantangan hidup baik dimasa sekarang maupun di masa-masa yang akan datang.

Untuk menumbuhkan minat baca khususnya pada anak-anak bhabinkamtibmas Polsek Ketanggungan Resor Brebes Polda Jateng Aiptu Hendris bersama anggota melaksanakan giat perpustakaan keliling, Senin (30/10/2017) untuk mendukung Program Giat Membaca yang diadakan oleh Polres Brebes.

Bertempat di SD Kubangsari 01 saat jam istirahat Bripka Aenal yang memakirkan kendaraan dan membawa bermacam-macam buku langsung diserbu oleh anak-anak,  Saking banyaknya anak-anak dan jumlah buku yang dibawa saat itu kurang banyak, sehingga ada beberapa yang tidak kebagian buku.

“Pak bukunya bagus-bagus ya pak, besok kesini lagi ya pak”, ungkap salah seorang siswa yang terlihat gembira saat membaca buku yang dibawa oleh Bripka Aenal.

Kegiatan tersebut mendapat apresisasi dari Kepala Sekolah karena sosok polisi yang humanis dapat membuat anak-anak senang dan beliau berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut tidak hanya di SD saja agar dapat memotivasi para siswa dan dapat menumbuhkan minat baca.

Dalam arahan Kapolsek Ketanggungan AKP H. Jumadi, SH saat apel pagi beliau menyampaikan kepada bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak untuk sering melaksanakan giat Pustaka SETHIA demi ttumbuhnya minat baca di kalangan siswa atau pelajar.

(Hms/Pid Ketanggungan)

Berita Terkait