Binkam

Warga Grobogan Tewas Kesetrum Jebakan Tikus Yang Dipasang Sendiri

jateng.tribratanews.com, Grobogan – Peristiwa orang tewas kena sengatan listrik di areal sawah terjadi di Dusun Jabung, Desa Sumurgede, Kecamatan Godong, Sabtu (28/10/2017). Korbannya diketahui bernama Sumardi (58), warga yang tinggal di wilayah RT 04, RW 04. Ironisnya, korban terkena sengatan listrik yang dipasangnya sendiri untuk mengatasi hama tikus di areal persemaian padi.

Informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa tersebut kali pertama diketahui oleh Komari (47), warga setempat sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, Komari yang hendak pergi melihat persemaian padinya sempat melihat ada orang dalam posisi tengkurap ditengah sawah.

Selanjutnya, Komari memanggil beberapa petani lainnya yang ada disekitar lokasi untuk mengecek orang tersebut. Setelah diperiksa, orang yang tengkurap disawah tersebut adalah Sumardi, tetangganya sendiri.

Setelah itu, warga kemudian menggotong tubuh korban yang sudah kaku ke rumahnya. Beberapa warga ada yang mengabarkan pada perangkat desa dan diteruskan pada pihak kepolisian.

Kapolsek Godong AKP Dedi Setyanto menyatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan atau kekerasan. Korban diperkirakan meninggal akibat terkena sengatan arus listrik.

Menurutnya, di areal sawah milik korban sebelumnya memang dipasang aliran listrik untuk mengatasi hama tikus. Sumber listrik untuk jebakan tikus menggunakan sebuah mesin genset yang dihubungkan kabel pada sekeliling sawahnya.

“Jadi, korban ini kena sengatan listrik yang dipasangnya sendiri. Sebenarnya listrik itu untuk mengatasi tikus tetapi malah mengenai orang yang masang. Barang bukti mesin genset dan kabel sudah kita amankan,” jelasnya.

Terkait dengan kejadian itu, Dedi sudah meminta pada perangkat desa setempat untuk menyampaikan peringatan pada warga agar tidak memasang listrik untuk mengatasi hama tikus. Soalnya, tindakan itu bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Berita Terkait