Satlantas Polres Brebes Ajarkan 70 Siswa 12 Gerakan Pengaturan Lalulintas

jateng.tribratanews.com, Brebes Polda Jateng – Bripka Indra Prasetyo anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Brebes melaksanakan pembinaan Saka Bhayangkara di halaman mako Sat Lantas Brebes, Minggu ( 29/10/2017 ) Sore.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sesuai jadwal kepramukaan di Polres Brebes ini di ikuti oleh 70 orang Anggota Saka Bhayangkara yang berasal dari sekolah tingkat  SMA yang berada di sekitaran Kabupaten Brebes.

Rangkaian kegiatan tersebut oleh Bripka Indra, dilanjutkan dengan pemberian materi kesakaan, materi saka Bhayangkara, materi krida Tibmas dan diselingi juga dengan pelatihan 12 gerakan pengaturan lalulintas.

Pada kesempatan yang berbeda Kasat Lantas Polres Brebes AKP M. Rikha Zulkarnain mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk pembinaan pramuka penegak perihal kepramukaan dan kebayangkaraan, melatih serta mengasah wawasan dan mental pramuka penegak sebelum dibina lebih jauh dalam saka Bhayangkara, pembekalan pengalaman dan pengetahuan dasar bagi pramuka penegak untuk melatih kepemimpinan dan ilmu dibidang Kepolisian.

“Memperkenalkan krida-krida saka bhayangkara kepada pramuka penegak, pelatihan mental, disiplin dan fisik pramuka penegak, lebih penting lagi memupuk serta mempererat tali persaudaraan terhadap sesama anggota pramuka penegak,” terangnya.

(Hms/Pid Lantas)

Exit mobile version