Mitra Polisi

Penandatangan MoU Dukungan Pemda Pelaksanaan Binlat Calon Anggota Polri di Magelang

jateng.tribratanews.com, Mungkid – Dalam rangka selesksi penerimaan Anggota Polri tahun 2018, guna mendapatkan Calon anggota yang berkwalitas, Satu,(28/10) bertempatdi Pendopo rumah Dinas Bupati Magelang telah dilangsungkan penandatanganan MOU nota kesepahamanan  Pemerintah Kabupaten Magelang dengan Polres Magelang, tentang Pembinaan dan Latihan Calon peserta Seleksai penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2018.

Kapolre Magelang AKBP Hari Purnomo,SIK,SH dalam sambutanya antara lain menyampaikan dengan penandatanganan MOU nota kesepahaman kapolres berharap sinergitas antara jajaran polres magelang dan Pemerintah kabupaten magelang tetap terjalin demi kelancaran tujuan bersama berkaitan harkamtibmas dan rekrutmen penerimaan anggota polri tahun anggaran 2018.

Dalam rangka medapatkan calon – calon anggota polri yang berkualitas baik dalam aspek administrasi, Psikologi, akademik dan kesehatan jasmani langkah yang di lakukan polri melaksanakan rektutmen secara transparan, akuntabel, humanis, unggul dan kompetitif dan bersih tanpa biaya .

Dan polri membuat trobosan inovasi perekrutan calon anggota polri melalui pendidikan dan pelatihan(BINLAT).

Kami sampaikan bahwa hingga saat ini tahapan kegiatan binlat ini sudah mulai dan berhasil menarik perhatian 500 siswa kelas 3 SMA di kabupaten Magelang untuk mendaftar, setelah di lakukan penjaringan hanya 62 siswa yang memenuhi kriteria untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Sedangkan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, dalam sambutanya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten menyambut baik dan siap mendukung pelaksanaan binlat ini, untuk keberhasilan tersebut kami intruksikan kepada SKPD untuk memasilitasi.

Penandatangan Nota Kesepahaman oleh Bupati dan Kapolres Magelang , dengan disaksikan oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek serta Jajaran PNS Pemda Kabupaten Magelang.

Penulis : Wahyu

Berita Terkait