Binmas

Motor Bhabinkamtibmas Disulap Jadi Perpustakaan, Beginilah Reaksi Para Anak – Anak

jateng.tribratanews.com, Brebes Polda Jateng – Aiptu Apandi, angota kepolisian yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Bulakamba Polres Brebes, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, menumbuhkan minat baca masyarakat dengan perpustakaan keliling. Ia mampu menyulap sepeda motor dinasnya sebagai sarana baca bagi masyarakat, Sabtu (28/10).

Ia berkeliling dari sekolah atau ke tempat pemukiman desa-desa di wilayah binaannya untuk mengajak anak-anak gemar membaca.

Aiptu Apandi menjelaskan, membuat motor literasi merupakan upaya kepolisian untuk dan turut serta mencerdaskan anak bangsa. Selain itu juga, motor baca juga merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH, SIK, M.Si.

Atensi langsung dari Kapolres agar Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak memberikan kontribusi dalam meningkatkan minat baca.

Ini adalah motor bahagia Bhabinkamtibmas, jemput bola untuk menumbuhkan minat baca di lingkungan sekolah dan warga.

“Ada pun buku-buku bacaan seperti buku agama, cerita bergambar, pertanian, perikanan dan lain sebagainya,”tuturnya.

Banyak anak – anak yang antusias dalam membaca selama kami selaku bhabinkamtibmas sambang, bahkan sering bebrapa ibu – ibu meminta kegiatan ini terus di lakukan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Gerakan Kembali Bersekolah yang dicanangkan pemerintahan kabupaten Brebes untuk lebih menggiatkan kembali minat baca baik untuk kalangan pelajar maupun masyarakat pada umumnya.

(Hms/Pid Bulakamba)

Berita Terkait