Covid-19

Gara-Gara Mencarger Lampu Senter Uang Tunai 100 Juta Dilalap Si Jago Merah

jateng.tribratanews.com,  Mungkid –  Akibat mencarger lampu senter yang dibiarkan begitu saja sejak malam, Akhirnya meledak dan menimbulkan kebakaran, kejadian musibah ini , Sabtu, 29/10. Sekira pukul 11-00 WIB.

Kapolsek Ngablak AKP Sri Hasta Biorowati,SH, mengatakan  dari keterangan korban  Jono, bahwa, ”  dari semalam dia mengecas lampu senter dan lupa mencabut dari stop kontak dan akhirnya meledak dan mengakibatkan kobaran api hingga membakar seisi Rumahnya “, terangnya.

“ Saya sejak Sore Mencager Senter di Rumah, saya lupa untuk menyabutnya mungkin karena terlalu lama baterai tersebut terlalu panas dan meledak” terang Jono.

Akibat kejadian ini seisi Rumah dan atap milik Jono,(64) Warga Dusun Gondangan Kulon Desa Girirejo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, ludes terbakar, dan mengakibatkan kerugian bangunan sekitar Rp. 70.000.000. (tujuh puluh juta rupiah), perabot Rumah tangga Rp. 30.000.000.( tiga puluh juta rupiah), selain itu ada uang tunai Rp. 100. 000.000. ( Seratus juta rupiah), juga tak lepas dari amukan api ini.

Dengan dibantu petugas Polsek Ngablak dan warga masyarakat serta bantuan pemadam kebakaran yang didatangkan dari pemda Kabupaten Magelang apipun segera bisa di padamkan, akan tetapi bangunan tersebut ludes terbakar dan hanya menyisakan tembok betonnya.

Dalam musiah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp. 200. 000.000. (dua ratus juta rupiah)

Kapolsek Ngablak dalam kesempatan ini juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mewaspadai penggunaan listrik, apabila tidak dipergunakan lebih baik dimatikan, jangan sampai mencarger HP maupun santer lama didiamkan sehingga selain menjadikan konsleting maupun kebakaran, pesan AKP Sri Hasta.

Penulis : Wahyu

Berita Terkait