Cegah Curanmor, Polsek Jatibarang Patroli Area Besaran Pabrik Gula Jatibarang

jateng.tribratanews.com, Brebes Polda Jateng – Personil polsek Jatibarang yaitu Ka SPK 2 Aiptu Suwarno dan Kanit Sabhara Aiptu Ade Jumaeli sedang asyik berbincang dengan karyawan dari naga mas Jatibarang yang sedang melaksanakan promosi di wilayah besaran hijau PG Jatibarang.

Pada kesempatan tersebut, kedua anggota mengingatkan kepada warga agar walaupun hanya duduk – duduk saja harus tetap waspada karena pelaku kejahatan dapat beraksi ketika adanya kesempatan.

Selain itu juga diberikan tips – tips untuk menghindari agar tidak menjadi korban kejahatan khususnya pencurian kendaraan bermotor. Dijelaskan agar kendaraan selalu dilengkapi dengan kunci pengaman ganda atau bila terlalu mahal bisa menggunakan gembok yang dipasang pada cakram atau rantai motor.

“Dengan adanya gembok, seumpama pelaku kejahatan berhasil menguasai motor bapak, kemudian akan melarikan  diri, tentu bisa ditebak apa yang akan terjadi. Pelaku akan terjatuh karena cakram atau rantai tersangkut gembok yang terpasang tadi sehingga motor bapak selamat, dan harapannya pelaku dapat tertangkap,” terang Aiptu Ade Jumaeli.

Sementara itu Kapolsek Jatibarang AKP Mulyono mengatakan kegiatan rutin patroli dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatibarang.

Warga yang mendengar masukan pun terlihat antusias dan sesekali terlihat saling tertawa lepas.

Patroli pagi ini dikhususkan pada dua lokasi yaitu desa PG Jatibarang dan toko emas di pasar jatibarang, selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan hal – hal yang menonjol.

(Hms/Pid Jtb)

 

Exit mobile version