BinkamBinmas

Bersama Masyarakat Kapolres Banyumas Ikuti Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu

jateng.tribratanews.com, Banyumas – Bertempat di Lapangan Bancarkembar Kel. Bancarkembar Kec. Purwokerto Utara Kab. Banyumas telah dilaksanakan kegiatan jalan sehat dan launching pencanangan “Gerakan Sadar Pemilu, PILKADA Serentak 2018” yang dilaksanakan oleh KPU Kab. Banyumas dan diikuti oleh kurang lebih 500 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ir. H. Achmad Husein (Bupati Banyumas), dr. Budhi Setiawan (Wakil Bupati Banyumas), AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K (Kapolres Banyumas), Letkol. Inf. Erwin Ekagita Yuana, S.I.P (Dandim O701 Wijaya Kusuma), Unggul Warsiyadi, S.H., M.H (Ketua KPU Kab. Banyumas) beserta anggota komisioner, Panwaslu Kab. Banyumas dan tamu undangan lainnya.

Route gerak jalan yang dilalui start dari Lapangan Bancarkembar Jl. Ringin Tirto, Jl. Karangkobar, Jl. Dr. Angka, perempatan DKT-Jl. HR. Bunyamin dan finish Lapangan Bancarkembar.

Peserta gerak jalan meliputi anggota KPU Kab. Banyumas, Panwaslu Kab. Banyumas, pengurus parpol peserta pemilu, perwakilan akademisi (Unsoed, UMP, Unwiku dan IAIN), dinas dan instansi terkait Kab. Banyumas, ormas/LSM Kab. Banyumas, wartawan media massa/pers dan masyarakat sekitar.

Pelepasan peserta jalan sehat oleh Ketua KPU Kab. Banyumas Sdr. Unggul Warsiyadi, SH., MH dengan kibarkan bendera star.

Ketua KPU Kab. Banyumas sdr. Unggul Warsiyadi, S.H., M.H dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam kesempatan kali  ini menghimbau untuk pastikan yang sudah memiliki KTP elektronik, agar terdaftar dalam daftar pemilih sementara dan daftar pemilih tetap yang ada di KPU. Peserta Pemilih memerlukan sosialisasi, informasi dan pelatihan khususnya terkait teknis pelaksanaan pemilu. Hal tersebut untuk mengantisipasi jika pemilih dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk pemberitaan hoax maupun praktek money politik. Pemilu merupakan sarana untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dan waktu 5 menit bagi para pemilih di bilik suara, akan mempengaruhi hasil pemerintahan untuk 5 tahun kedepan.
Pelaksanaan Pilkada Kab. Banyumas rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

“Pesan saya kepada masyarakat pemilih, janganlah pernah nodai suaramu, dengan urusan yang remeh”, katanya.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten dengan adanya peran serta TNI, POLRI dan Pemda Banyumas saya yakin dan percaya pelaksanaan Pilkada Kab. Banyumas dapat berjalan dengan aman dan lancar. Marilah bersama-sama kita dukung program kerja KPU Kab. Banyumas untuk mensukseskan Pemilu”, kata Wakil Bupati Banyumas dr. Budi Setiawan.

Jalan sehat kali ini, merupakan salah satu kegiatan/agenda nasional, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh kota/kabupaten di Indonesia yang melaksanakan Pilkada serentak baik Pilgub maupun Pilbup. Kegiatan jalan sehat dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, sehingga nantinya proses pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar serta dapat memaksimalkan jumlah pemilih.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait