Ribuan Pemuda Grobogan Berikrar Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng –  Peran pemuda diharapkan dapat terserap di semua lini pembangunan bangsa. Tak terkecuali dalam keselamatan dan ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan.
Oleh karenanya, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 2017 ini Satlantas Polres Grobogan menggelar Ikrar Pemuda Grobogan Pelopor Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas yang diikuti kurang lebih 1000 pelajar dan Komunitas kendaraan bermotor se kabupaten Grobogan, Sabtu, (28/10) di alun – alun Purwodadi.
Acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran pelajar dan komunitas kendaraan bermotor dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Sehingga diharapkan dengan ini para pemuda semua dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekitar.
Acara ini digelar usai Upacara Hari Sumpah Pemuda di Halaman Pemda Kabupaten Grobogan, yang dimulai dengan pembacaan Ikrar. Diatas Panggung Ikrar dibacakan oleh seluruh FKPD dan ditirukan ribuan pelajar.
Dijelaskan Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano melalui Kasat Lantas AKP Panji,  ia berharap acara ini dapat memotivasi pelajar untuk memberikan pengarahan bagi lingkungan sekitarnya. Sehingga pengetahuan terkait ketertiban dan keselamatan bisa dipahami dan diterapkan oleh orang-orang di sekitar mereka pula.
AKP Panji berharap nantinya pemuda dapat berperan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan.
“Kecelakaan didomaninasi oleh faktor human error. Oleh karenanya, kita harus bersama-sama menekan angka kecelakaan, sehingga dapat berkurang. Harapannya, pemuda juga dapat berperan dalam mengurangi angka tersebut, dengan mematuhi tata tertib berlalu lintas.” kata Kasat Lantas.
Exit mobile version