Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Polsek Losari Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

jateng.tribratanews.com, Brebes – Dalam rangka memeperingati hari sumpah pemuda, Sabtu (28/10/2017),  Polsek Losari Polres Brebes memberikan penyuluhan kepada siswa dan siswi SMK Islam Diponegoro Losari untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja terutama para pelajar yang notabene adalah generasi penerus bangsa.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Losari AKP Suraedi yang diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu H. Achmad Surajan bersama tim memberikan materi tentang penjelasan mengenai apa itu Narkoba, mengenalkan tentang jenis – jenis Narkotika yang beredar di Indonesia termasuk Narkotika jenis baru yaitu tembakau Ganesha dan tembakau gorila dan masih banyak jenis lainnya.

Polisi menerangkan tentang faktor-faktor penyebab penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar atau masa remaja akibat atau dampak bahaya penyalahgunaan Narkoba khususnya terhadap pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dijelaskan juga oleh Aiptu H. Achmad Surajan mengenai ancaman hukuman bagi pelaku penyalahgunaan Narkoba selaku produsen, penyalur, menguasai, pengedar serta pemakai Narkoba.

Himbauan juga disampaikan kepada para siswa dan siswi untuk mewaspadai dan berhati-hati terhadap jajanan yang bisa saja sengaja dijual ke sekolah yang bisa juga mengandung narkoba. “Apabila mengalami hal tersebut agar langsung melaporkan ke Polsek Losari Polres Brebes,” kata Surajan.

Dalam kesempatan tersebut juga memberikan semangat kepada siswa dan siswi jangan sampai terlibat atau terkena pengaruh dari peredaran gelap narkoba dan mengajaknya untuk menolak bersama-sama memerangi peredaran penyalahgunaan narkoba, karena Narkoba bisa merusak masa depan mereka selaku generasi penerus bangsa.

Selain itu juga mengajak kepada jajaran guru/pendidik berperan aktif untuk mengawasi siswa-siswinya agar tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah.

Sementara itu, Moh. Azhari, M. Pd.I selaku Kepala sekolah SMK Islam Diponegoro sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap para pelajar khususnya siswa-siswi di sekolahanya tidak ada yang menyalahgunakan Narkoba dan berharap siswa didiknya menjadi generasi yang dapat berprestasi dan membanggakan nama sekolah dan bangsa. (Hms)

Exit mobile version