Kapolda jateng : Jangan Mewarisi Abu, Tetapi Warisilah Api Sumpah Pemuda

jateng.tribratanews.com. Kota Semarang – Kapolda jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum menjadi inspektur upacara memperingati hari sumpah pemuda di Mako Brimob Srondol, sabtu (28/10/2017).

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Indrajit S.H, para pejabat utama polda jawa tengah, pamen, pama, brigadir dan PNS polda jawa tengah.

Beritindak sebagai irup Kapolda membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang berisi tentang sejarah terjadinya sumpah pemuda yang terjadi 89 tahun yang lalu.

“Jangan mewarisi abu sumpah pemuda tapi warisilah api sumpah pemuda” ucap kapolda jateng.

“Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa” ujar kapolda jateng.

“Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar yaitu mewujudkan kesehahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia” tambah kapolda jateng.

Sebelumnya, bulan Juli 2017 lalu Presiden Republik Indonesia Ir. Joko widodo telah menandatangani peraturan presiden nomor 66 tahun 2017 tentang koordinasi startegis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan.

Exit mobile version