Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Indonesia Berani Bersatu

jateng.tribratanews.com, Salatiga – “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” adalah tema yang diambil dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017. Sabtu (28/10) tadi pagi, Polres Salatiga menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Upacara Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga Akbp Yimmy Kurniawan SIK MH MIK bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara yang diikuti Pejabat Utama Polres Salatiga, seluruh Perwira dan anggota jajaran Polres Salatiga.

Dalam amanat, Kapolres membacakan pidato dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Imam Nahrawi dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang intinya mengajak pemuda Indonesia untuk mengingat sejarah terciptanya Sumpah Pemuda tahun 1928 yang dibentuk dari para pemuda seluruh Indonesia, mereka berkumpul di Jakarta untuk bertekad menyatukan pemuda Indonesia.

Menpora juga menghimbau pada pemuda Indonesia harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan, serta kedaerahan, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah kepada perpecahan bangsa.

Usai upacara, Kapolres dalam arahannya menyatakan Polri khususnya Polres Salatiga jangan sampai terpecah belah dengan isu-isu yang mengarah pada provokatif, waspada dengan berita hoax yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat, maka dari itu kita Polres Salatiga harus solid, professional, handal, ajakan Kapolres menutup upacara tadi pagi.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Exit mobile version