Binmas

Bhabinkamtibmas Polwan Grobogan ini Rutin Ajarkan Anak Mengaji

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng –  Jumat mengaji, itulah salah satu program yang dilakukan oleh Bripka Nenny Polwan Polsek Godong Polres Grobogan, yang sehari hari berdinas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kemloko untuk mengajarkan mengaji Al-Qur’an kepada anak-anak usia dini.
Dengan penuh semangat Bripka Nenny ini mengajarkan mengaji kepada anak-anak yang digelar di Mushola desa Kemloko Jumat (27/10/2017).
Para anak-anak usia dini ini diajarkan mengaji dengan mengenal huruf-huruf hijaiyah dan membaca buku Iqro. Belajar mengaji untuk anak sejak dini sangat perlu dilakukan agar anak lebih mudah dalam memahami dan mengenal huruf-huruf hijaiyah karena pada masa anak-anak usia dini, anak memiliki tumbuh kembang yang sangat cepat dan mudah merespon sesuatu yang baru mereka lihat, dengar dan mereka rasakan.
Mengajarkan anak mengaji sejak usia dini sangat perlu dilakukan bahkan merupakan kewajiban setiap orang tua dalam mendidik dan pemahaman tentang Al-Qur’an.
Kapolres Grobogan, AKBP Satria Rizkiano sangat mengapresiasi, karena kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak di desa Binaannya. Menurutnya, anak-anak usia dini itu diajarkan mengaji dengan mengenal huruf-huruf hijaiyah dan membaca buku Iqro.
Belajar mengaji untuk anak sejak dini sangat perlu dilakukan agar anak lebih mudah memahami dan mengenal huruf-huruf hijaiyah karena pada masa anak-anak usia dini, anak memiliki tumbuh kembang yang sangat cepat dan mudah merespons sesuatu yang baru mereka lihat, dengar dan mereka rasakan.
“Mengajarkan anak mengaji sejak usia dini sangat perlu dilakukan bahkan merupakan kewajiban setiap orang tua dalam mendidik dan pemahaman tentang Alquran,” imbuh Kapolres.
“Melalui kegiatan ini saya sangat merasa bahagia. Kami senang bisa mengajar adik-adik. Supaya mereka bisa mengaji lebih baik,” terang Bripka Nenny.

Berita Terkait