Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran Pembangunan Dana Desa

jateng.tribratanews.com, Wonogiri – Kapolsek Jatiroto Iptu  Unggul Tri Wasisto dan 3 ( tiga) anggota melaksanakan giat sambang desa ke Desa Ngelo.

Dalam kesempatan giat sambang desa tersebut Kapolsek Jatiroto Iptu Unggul Tri Wasisto, dan anggota mengecek langsung pelaksanaan pembangunan pengecoran jalan yang menggunakan dana desa serta melaksanakan kegiatan dialogis dengan warga masyarakat mengenai transparansi penggunaan Dana Desa di Desa Ngelo.

Kapolsek Jatiroto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH, SIK mengatakan hal tersebut berkaitan dengan tugas kepolisian yaitu melakukan pendampingan dan pengawasan  penggunaan Dana Desa  untuk mengantisipasi adanya penyelewengan serta penyalahgunaan dana anggaran yang diterima oleh desa sehingga dapat tepat sasaran juga tepat guna.

“Kepolisian akan selalu melakukan pengawasan dan pemantauan dana anggaran desa untuk mencegah adanya oknum yang akan menguntungkan dirinya sendiri maupun sekelompok orang di wilayah Polsek Jatiroto,” katanya.

Kapolsek menambahkan, diharapkan warga masyarakat ikut berpartisipasi dalam pendampingan dan pengawasan penggunaan Dana Desa tersebut dengan melaporkan apabila ada kecurigaan  yang berkaitan dengan Dana Desa tersebut.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Jatipurno)

Exit mobile version