Sertijab Pejabat Utama Polres Magelang

Tribratanews.jateng.polri, Magelang Polda Jateng – Kapolres Magelang bertempat di Gedung Bhayangkara Utama Mapolres Magelang, Kamis,( 26/10)telah memimpin Sertijab dan Pengambilan sumpah, lima Pejabat Polres Magelang yang melaksanakan alih tugas.

Kelima pejabat tersebut masing masing Wakapolres Kompol Dax Emmanualle Samson.S.I.K yang sebelumnya menjabat Waka Polres Temanggung, menggantikan Kompol Heru Budiharto,SIK,MIK yang selanjutnya akan menduduki jabatan Kasiamdal Subditkamsel Ditlantas Polda Jateng.

Kasat Lantas  AKP  Setya Budi Wasesa,SH sebelumnya menjabat Kasat Lantas Temanggung, menggantikan pejabat lama AKP Didi Dewantara, SIK,SH, yang selanjutnya menjabat Kapolsek Juwono Polres Pati.

AKP Dimas Bagus Pandoyo, SIP, menjabat Kapolsek Dukun, menggantikan AKP Sudjarwanto yang selanjutnya menjabat Dal Ops Bagian Operasi Polres Magelang, sedangkan AKP Dimas sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sragen.

Kapolsek Tempuran Polres Magelang dari AKP Yuli Monasoni, S.H. diserahkan kepada AKP Joko Hero Agustiono,S.Pd yang  sebelumnya menjabat Kapolsek Ngluwar, AKP Yuli kemudian menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sragen menggantikan AKP Dimas .

Sedangkan Kapolsek Ngluwar kini di duduki oleh AKP I Wayan sudiarta, SH yang sebelumnya menjabat Kasubbag Hukum Bagsumda Polres Magelang.

Dalam Pesannya Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo,SIK,SH mengatakan bahwa pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri yang perlu dan lazim, untuk memberikan pengalaman dan keleluasaan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi maupun untuk jenjang karier berikutnya, juga bertujuan meningkatkan dinamika organisasi, agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas dan monoton demi terpeliharanya sistem sinergi dalam kinerja organisasi kesatuan,  sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja polri dalam memberikan layanan publik yang baik, melindungi mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum.

“ Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat atas jabatan yang saudara terima, segera sesuaikan diri dengan situasi kinerja di tempat tugas yang baru, lakukan konsolidasi internal dan mapping permasalahan baik personel maupun materiil, kenali situasi dan kondisi tempat tugasnya” pesannya.

Acara Pengambilan sumpah dan jabatan dihadiri oleh Kabag, Kasat, Muspika Dukun, Ngluwar, dan Tempuran, Perwira Bintara, PNS dan Bhayangkari Cabang dan Ranting Jajaran Polres Magelang.

Penulis : Wahyu

Exit mobile version