Satpam Binaan Polres Grobogan Perlihatkan Kemampuannya Pada Tim Penilai Polda Jateng

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng – Dalam rangka memperingati HUT Satpam ke-27 Polda Jawa Tengah mengadakan Lomba Keterampilan Satpam yang bertempat di halaman belakang Mapolres Grobogan, puluhan anggota satpam dari Kab. Grobogan ini terlihat serius ketika sedang memperlihatkan baris berbaris dan gerakan beladiri.

Di hadapan Tim Penilai dari Polda Jateng, dan para Perwira jajaran Polres Grobogan, para Satpam terpilih ini dengan tangkas memperagakan beragam ketrampilan, mulai dari baris berbaris, beladiri tangan kosong, perangaan tongkat T dan borgol, olah TKP, hingga memberikan pertolongan pertama pada korban.

Salah satu peragaan yang cukup menarik adalah peragaan olah TKP hingga denan P3K yang dimana para Satpam memperagakan keahliannya dalam menanggani sebuah kasus dan terdapat korban yang luka dan harus segera mendapatkan pertolongan secepatnya. Pada saat itulah para Satpam mulai beraksi.

Wadir Binmas Polda Jateng dalam arahannya menyampaikan ada beberapa kemampuan atau kompetensi perorangan dari tiap Satpam yang dinilai dalam lomba ini. Mulai dari kemampuan secara akademis hingga kemampuan bela diri.

“Berbagai parameter dalam lomba ini sebelumnya sudah kita sampaikan ke mereka. Intinya, berisi tentang berbagai hal menyangkut tugas Satpam sebagai pembantu tugas kepolisian terbatas,” terangnya.

Exit mobile version