Safari Jumat Sarana Kapolres Blora Jalin Silahturahmi dengan Masyarakat

jateng.tribratanews.com, Blora – [20:37, 10/27/2017] Pak Harto:  Kapolres Blora AKBP Saptono.SIK,MH. bersama Kapolsek Tunjungan AKP Suprio,S.H dan Kasat Binmas AKP Sumaidi melaksanakan safari jumat diMasjid Jami’ At-Taqwa, dukuh Triteh, desa Tambahrejo,  Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jumat (27/10/2017).

Setelah dilaksanakan kutbah dan sholat Jum’at oleh Khotib Kasat Binmas AKP Sumaidi, Kapolres Blora berkenan memberikan sambutan.
Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena telah memberikan waktu untuk berkenan sillaturahmi didesa Tambahrejo. Selain menjalankan ibadah, safariJumat ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Selain untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jumat polisi juga bisa mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar Kapolres Blora.

Dalam kesempatan safari Jumat, Kapolres mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketenangan di tengah lingkungan masyarakat.

Safari Jumat, dapat menjadi ajang menjalin silahturahmi polisi dengan masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung, berikan himbauan kepada jamaah agarsenantiasa saling menjaga keharmonisan antar umat beragama terkhusus di Kabupaten Blora, dengan dilaksanakannya Safari jumat ini bertujuan untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama, dan mencegah terjadinya konflik yang dapat merusak keharmonisan umat beragama dikarenakan maksud-maksud dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya demi kepentingaan pihak-pihak tertentu.

Kejayaan suatu bangsa adalah dengan saling menghormati perbedaan, dan sebagai umat beragama kita harus tetap menjaga keutuhan bangsa dari siapaun yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kab Blora, dan Setiap kesempatan kita akan menyempatkan diri untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

“Kami tidak mungkin bisa bekerja sendiri, kami perlu peran serta, partisipasi dan informasi sekecil apapun sampaikan kepada kami dan kami berpesan kepada generasi muda agar menghindari Miras dan Narkoba yang saat ini telah merajalela, bayangkan jika anak kita atau tetangga kita terkena Narkoba akan sangat sulit kita menyembuhkan atau menarik kembali. Diharapkan untuk masyarakat saling menghormati dan menghargai perbedaan baik pebedaan pendapat, suku dan bahkan agama. Jangan mudah terprovokasi untuk kepentingan salah satu pihak yang dampaknya bisa menjadi besar”. terang AKBP.Saptono

“Saya yakin dengan dukungan bapak semua Kepolisian akan bisa memberantas Narkoba, miras dan tindak pidana kejahatan lain yang dapat mengganggu situasi kamtimas. Yang paling penting jaga kerukunan antar sesama.” Pungkas Kapolres Blora kepada para jamaah Jumat melaksanakan safari jumat di di Masjid Jami’ At-Taqwa,dukuh Triteh, desa Tambahrejo,  Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Exit mobile version