Olah Raga Pagi, Personel Polres Pubalingga Berlatih Tongkat Polri

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan olahraga pagi di Polres Purbalingga kali ini, Jumat (27/10/2017). Apabila biasanya olahraga diisi jalan sehat maupun senam, pada pelaksanaan kali ini dilatihkan kembali penggunaan tingkat Polri.

Latihan Tongkat Polri dipimpin oleh Kasubaglat Bag Sumda Ipda Edi Rasio. Dalam pelaksanaannya, Ipda Edi mencontohkan terlebih dahulu gerakan penggunaan tongkat untuk mengingatkan kembali seluruh anggota. Selanjutnya peserta olahraga pagi menirukan gerakan yang sudah dicontohkan.

Dalam pelaksanaan, dilatihkan kembali gerakan penggunaan tongkat baik untuk menyerang, menangkis maupun melumpuhkan. Dilatihkan juga drill tongkat Polri yang terdiri dari 21 gerakan. Seluruh peserta tampak serius untuk mengikuti latihan.

Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol Mugiman, S.H., M.H. mengatakan pelatihan penggunaan tongkat Polri dilakukan agar personel mengingat kembali apa yang sudah pernah dilatihkan dalam pendidikan pembentukan Polri. Dengan dilatihkan kembali gerakan penggunaan tongkat Polri maka seluruh personel harus bisa melaksanakannya.

“Selain pelatihan penggunaan tongkat Polri akan dilatihkan kembali penggunaan borgol dan gerakan bela diri dasar Polri. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Polres Pubalingga,” jelasnya.

Kabag Sumda menambahkan dengan pelatihan secara rutin diharapkan anggota mampu menggunakan kemampuan bela diri dan penggunaan alat dengan baik. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan sudah siap guna menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

( Humas Polres Purbalingga Polda Jateng )

Exit mobile version