Bincang Kamtibmas, Polsek Purwokerto Utara Banyumas Sampaikan Himbauan pada Pemuda

jateng.tribratanews.com, Banyumas Polda Jateng – Berbagai upaya metode pendekatan anggota Kepolisian Sektor Purwokerto Utara selalu ditempuh. Mulai patroli dialogis, temu tokoh maupun sambang atau silathurahmi secara terukur telah dilaksanakan sebagai upaya aparat keamanan mewujudkan situasi kondusif.

Terciptanya suasana aman dan nyaman suatu wilayah tidak dengan serta merta terbentuk begitu saja dengan sendirinya. Unit Sabhara Polsek Purwokerto Utara Polres Banyumas Polda Jawa Tengah Aiptu Wardoyo, Brigadir Wira dan Aiptu Budi Sanjaya melaksanakan kegiatan blue light patrol malam hari dengan patroli dialogis sekaligus memantau aktifitas warga, Kamis malam, (26/10/2017).

Dalam patrolinya Aiptu Wardoyo dan rekan patroli menyapa para pemuda yang nongkrong di Kel. Grendeng dan saling tukar informasi seputaran keamanan dan ketertiban masyarakat. Kerawanan kenakalan ditingkat usia remaja mulai nampak meningkat seiring pengaruh arus tehnologi global yang merambah pelosok pedesaan.

“Secara khusus saat patroli, perhatian kami terhadap anak anak usia remaja sangat serius, hindari minum minuman keras, narkoba dan jangan nongkrong hingga larut malam karena akan merusak kesehatan”, ujar Aiptu Wardoyo.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Unbu Tellu, S.H menyampaikan, salah satu upaya menjaga kondusifitas kamtibmas dengan melakukan metode pendekatan terhadap warga masyarakat.

Dengan metode pendekatan tersebut di harapkan mendapat mengetahui perkembangan seputaran keamanan dan ketertiban masyarakat serta kerawanan kenakalan ditingkat usia remaja.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version