Begini Cara Kapolres Grobogan Pantau Kamtibmas

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng – Ada yang menarik dilakukan Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano bersama Wakapolres Kompol I Wayan Tudi dan pejabat utama Polres Grobogan. Orang nomor satu di Polres Grobogan ini patroli ke desa-desa menggunakan kendaraan sepeda, Jumat (27/10).
Saat patroli keliling, kapolres menyempatkan berhenti dan menyapa masyarakat. Saat berdialog, kapolres meminta warga ikut menjaga situasi keamanan di Kabupaten Grobogan.
”Kami berharap dengan patroli sepeda ini, kedekatan polri dengan masyarakat semakin terjalin. Sebab, di sela-sela patroli bisa berhenti dan dialog dengan warga,” kata AKBP Satria.
Dikatakan, patroli dengan sepeda merupakan cara yang efektif dan ramah lingkungan. Dengan kata lain, banyak manfaat dari patroli bersepeda, terutama di jalan-jalan kampung.
Menurutnya patroli yang dilakukan tersebut memberikan jaminan rasa aman terhadap masyarakat.  ”Salah satu tujuan dari patroli untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau mengantisipasi konflik yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Polres Grobogan harus senantiasa melakukan antisipasi dan pencegahan sedini mungkin,” terang kapolres.
Exit mobile version