Awasi Dana Desa, Kapolres dan Bupati Karanganyar Teken MoU

jateng.tribratanews.com, Karanganyar Polda Jateng – Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto SIK, MSi menandatangani nota kesepahaman dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono MM. Nota kesepahaman ini berisi tentang pencegahan dan pengawasan dana desa.
Ruang lingkup nota kesepahaman ini yang pertama yaitu pembinaan dan penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah desa dan masyarakat dalam pengelolaan dana desa. Kedua pemantapan dan sosialisasi regulasi terkait pengelolaan dana desa. Ketiga penguatan dan pengawasannya.
Keempat yaitu fasilitasi bantuan pengamanan dalam hal pengelolaan dana desa. Kelima fasilitas penanganan masalah dan penegakan hukum terhadap pengelolaan dana desa dan peraturan data atau informasi dana desa.
“Kami laksanakan MoU dengan Bupati Karanganyar tentang dana desa,” kata Kapolres Karanganyar usai menandatangani MoU di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (26/10/2017).
Bupati Karanganyar mengatakan kerja sama dengan Polres Karanganyar ini sengaja dilakukan guna mencegah penyelewengan dana desa.
“Kami ketahui Polres Karanganyar punya unit sampai ke desa, babinkamtibmas disepakati bisa ikut awasi dan mengajak masyarakat terlibat dalam proses penggunaaan dana desa dan pengawasannya,” terang Bupati.
Exit mobile version