Seleksi Pendidikan Alih Golongan Panda Jawa Tengah

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang Polda Jateng – Bertempat di Gedung Kompartemen Biddokes  Kabluk Semarang telah dilaksanakan pemeriksaan Kesehatan dalam rangka Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira TA. 2017 Panda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kombes pol Dr. Didiet Setiobuedi, Sp.THT-KL., DFM Kabiddokes Polda Jateng.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Akbp Muslimin Ahmad S.H., S.I.K., M.H., jabatan Kabagdalpers Ro SDM Polda Jateng, Kamis (26/10/2017).

Pemeriksaan kesehatan diikuti peserta sebanyak 421 orang yang terdiri dari Polda , Pria: 379, dan Wanita:18, SPN :13 peserta Akpol : 8, Pusdik Binmas : 3. Peserta .

Sebelum pelaksanakan pemeriksaan kesehatan, peserta diwajibkan mengisi kartu kontrol tes, blanko pemeriksaan. Pemeriksaan kesehatan yang meliputi Cek fisik luar dan dalam, berat badan, Visus mata, tinggi badan, THT dan Gigi.

Setelah rangkaian pemeriksaan kesehatan telah dilaksanakan dan dilanjutkan pengulangan tes pemeriksaan kesehatan jiwa peserta yang dinyatakan invalid. Peserta yang dinyatakan invalid sebanyak 76 peserta dan diberi waktu untuk mengerjakan soal 2 jam.

Pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan melalui Surat Telegram ke satker masing-masing.

Penulis : Munir.

Exit mobile version