Sarasehan Kapolres Magelang Kota Dengan Tokoh Lintas Agama

Tribratanews.magelangkota.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Meneguhkan nilai kemajemukan dalam rangka menciptakan kerukunan beragama serta memelihara nilai kemajemukan dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah hokum Polres Magelang Kota, menjadi tema sarasehan (silaturahmi) Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK Msi dengan tokoh lintas agama di wilayah hukum Polres Magelang Kota di ruang aula Polres, Rabu (25/10/2017).

Sambutan Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto YD SIK Msi menjadi pembuka sarasehan yang di hadiri Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) yang sekaligus Ketua MUI Kota Magelang KH Ismudiono, Kepala Kesbangpolinmas Kota Magelang, Kepala Kementrian Agama Kota Magelang, 95 orang tokoh lintas Agama Kota Magelang serta seluruh Bhabinkamtibmas Polres Magelang Kota.

Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim secara resmi acara silaturahmi dinyatakan dibuka, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semua dalam mengemban tugas Dharma Bakti kepada Bangsa dan Negara ucap Kapolres.

Usai dibuka dengan bacaan Basmallah, acara di lanjutkan dengan pemaparan materi dari Ketua FKUB berupa Peran Tokoh Agama dalam menciptakan kerukunan umat beragama serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, di lanjutkan oleh Kepala Kesbangpolinmas Kota Magelang dengan materi merawat dan memperkuat kebhinekaan dan di akhiri dengan penyajian materi oleh Kepala Kementrian Agama Kota Magelang dengan topic membangun kerukunan umat beragama di tengah kemajemukan melalui pendidikan multikulturalisme.

Sarasehan di tutup dengan sesi foto bersama sebagai simbol persatuan dalam kemajemukan umat beragama. (konde – polresmagelangkota.com)

Exit mobile version