Polairud

Sambangi KM Mutiara 2, Bripka Yosep Ingatkan Kelengkapan Keselamatan dan Dokumen

jateng.tribratanews.com, Demak – Personel Direktorat Polair Polda Jateng yang dipimpin oleh Bripka Yosep Widarto ST melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap ABK Kapal KM Mutiara 2 yang sedang bersandar di Dermaga Pelabuhan Wedung Demak, Kamis (26/10/2017).

Dalam sambang tersebut, Komandan  Kapal Bripka Yosep menyampaikan berbagai himbauan diantaranya tentang toleransi antar umat beragama dan kebhinekaan.

“Jaga selalu toleransi antar umat sebab Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras serta suku bangsa demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Bripka Yosep.

Bripka yosep juga mengingatkan kepada ABK Kapol KM Mutiara 2 agar memperhatikan tentang alat keselamatan dalam berlayar dan dokumen surat-surat kapal.

“Selalu Lengkapi peralatan keselamatan yang ada di kapal dan jangan lupa membawa selalu surat-surat kapal dan ijin serta dokumen selama berlayar,” tambahnya.

Tidak lupa, Bripka Yosep juga menyampaikan himbauan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta sosialisasi undang-undang nomor 45 tahun 2009 tentang perikanan.

Diakhir sambangnya, Bripka Yosep  menyerahkan sarana kontak life jacket, bendera merah putih serta buku undang-undang nomor 45 tahun 2009.

Kegiatan sambang oleh personel Ditpolair Polda Jateng ini mendapat apresiasi dari Kapten Kapal KM Mutiara 2 saudara Zucnol.

“Saya mewakili 16 ABK Kapal Mutiara 2 menyampaikan banyak terima kasih atas himbauan yang telah disampaikan,” kata Kapten Kapal Mutiara 2.

 

Penulis Bripka Yosep Ditpolair Polda Jateng

Berita Terkait