Polsek Grabag Magelang Evakuasi Orang Meninggal di Kedung Jumprit Sungai Daru

Tribatanews.jateng.polri.go.id, Magelang Polda Jateng – Polsek Grabag Magelang, Kamis dini hari ,(26/10) sekitar pukul 00.30 wib, telah Evakuasi Pemuda meninggal tenggelam di Kedung Jumprit, Kali Daru Masuk Dusun Caban jurang, Desa Kartoharjo, Grabag, Magelang.

Kapolsek Grabag  Ajun Komisaris Polisi M. Fadhil, membenarkan bahwa Polsek Grabag telah mengevakuasi Pemuda penuh tato yang diketahui bernama Nur Wahid, 30 th warga Klegen, Candisari, Secang Magelang.

Dari keterangan saksi dilapangan Muhaimin ,35th, swasta, Dusun Pondoh Desa Rejosari Pringsurat Temanggung, menerangkan Rabu(25/10) pukul 11.00 wib, dia berdua mengangkat pupuk kandang dengan menggunakan sepeda motor.”Saya diajak oleh korban untuk mencari ikan di Kedung tersebut dengan cara menggunakan tangan ( menggagap-red) sambil menyelam”, terangnya.

“Sesampai di lokasi Korban menitipkan Kendaraan di Pos Pantau PDAM dan Kunci kontak dititipkan saya, kemudian korban langsung terjun ke kedung sedangkan saya menunggu diatas, saya juga sempat melihat korban naik diatas air sambil mengambil nafas sebanyak dua kali, sedangkan saya tinggalkan kesawah sekitar lokasi guna mencari belut”, imbuhnya.

Sekitar jam 14.00 wib, saya kembali menuju ke kedung tidak terlihat korban di sana, kemudian saya langsung menuju ke tempat titipan sepeda untuk menitipkan kunci sepeda apabila nanti korban mengambil sepedanya, namun saya tunggu hingga pukul 20.00 wib, korban tidak kunjung datang.

Kemudian oleh Kepala Desa Pringsurat  Budi untuk menyampaikan berita tersebut kepada pihak keluarga dan Kepolisian Polsek Grabag.

Dari saran kepala Desa untuk mencari orang yang ahli dalam menyelam ahkirnya oleh Maryadi 40th Dusun Weru, Desa Candiretno, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, dilakukan pencarian dengan cara menyelam, akhirnya sekitar pukul 00.30 wib Kamis dini hari Korban ditemukan  meninggal dunia dalam kondisi posisi tengkurap terhimpit pada cekungan batu padas.

Dr. Nuice dari Puskesmas Grabag menerangkan dari hasil pemeriksaan dibadan  korban tidak terdapat luka maupun  lebam,  Muka membiru, Sudah kaku, penyebab kematian korban di perkirakan terhambatnya atau kurangnya suplai oksigen ke otak ditandai dengan ciri – ciri bagian kepala dan muka membiru.

Kemudian oleh Polsek Grabag  yang di Wakili oleh Kanit Reskrim IPDA Prapta Susila, SH, pukul.02.30 wib, Jenazah diserahkan kepada pihak Keluarga yang diterima oleh Istri Korban Ika Budi Itami ( 29th) dan pihak keluarga bisa  menerima kejadian tersebut dengan menandatangani surat pernyataan.

Penulis : Wahyu

Exit mobile version