Ngobar Remmas Kembali Digelar Polres Brebes di Kecamatan Larangan

jateng.tribratanews.com, Brebes Polda Jateng – Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SH SIK MSi bersama jajarannya kembali melakukan blusukan untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat. Kali ini digelar di wilayah Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Di Balai Desa Siandong Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Rabu (25/10) malam dengan dihadiri ratusan masyarakat Polres Brebes kembali bertatap muka melalui kegiatan yang bertajuk Ngobar Remmas (Ngopi Bareng Rembuk Kamtibmas) ini.

Seperti pada dua kegiatan sebelumnya yakni diwilayah Kecamatan Bulakamba dan Wanasari, kegiatan di Kecamatan Larangan ini merupakan ketiga kalinya dilakukan oleh jajaran Polres Brebes untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dan berkomunikasi seputar Kamtibmas dan lainya.

“Dikecamatan Larangan ini merukan ketiga kalinya kegiatan Ngobar Remmas dilaksanakan. Setelah sebelumnya di Bulakamba dn Wanasari,” kata Kapolres mengawali sambutannya.

Lanjut Kapolres, kegiatan yang juga dihadiri oleh sejumlah Muspika dan para tokoh serta Kepala Desa ini dimaksudkan agar tercipta koordinasi dan kerja sama antara polisi dan masyarakat untuk dapat menciptakan situasi yang aman. Masukan dari masyarakat juga dapat diterima, sehingga jika ada sesuatu dapat segera ditindak lanjuti dengan segera.

“Silahkan sampaikan kepada kami, jika ada informasi-informasi ataupun saran dan masukan terhadap pelayanan dari Kepolisian,” lanjutnya.

Kegiatanpun dapat terlaksana dengan baik. Dimana masyarakat dan Polisi bisa duduk bareng tanpa ada jarak dan saling memberikan masukan serta menjalin komunikasi.

Tampilkan Keroncong Sethia Kamtibmas.

Sementara itu, masih seperti dua kegiatan sebelumnya. Kegiatan malam itu juga masih menampilkan grup Keroncong Polres Brebes. Grup Keroncong “Sethia” Kamtibmas ini membawakan lagu-lagu keroncong yang personelnya diwaki oleh  anggota gabungan Polki dan Polwan yang berdinas di Polres Brebes.

Selain itu, salah satu pengiringnya, Andy, merupakan korban Laka Lantas dan telah dibina oleh Polres Brebes melalui program Rumah Traumatik Korban Kecelakaan Lalulintas yang didirikan oleh Satuan Lalulintas bersama dinas intansi terkait.

“Kegiatan Ngobar Remmas ini akan rutin kami laksanakan dua Minggu sekali secara bergilir ditiap Kecamatan,” imbuh Kapolres. (Hms)

Exit mobile version