Kapolres Resmikan Jalan Program TMMD Sengkuyung Tahap III

jateng.tribratanews.com, Salatiga Polda Jateng – Upacara Penutupan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa)  Sengkuyung Tahap III Kota Salatiga dengan tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Adapun selaku Inspektur Upacara (Irup)  Dandim 0714/Salatiga Letkol Kav. Asjur Bahasoan dan dihadiri Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK,  Asisten III Drs Fakhruroji, Jajaran Forkopinda,  Forkopincam, serta tamu undangan lain dengan peserta upacara dari Yonzipur, Korem 073/Mkt, Kodim 0714, Polres, Satpol PP, Linmas,  ASN, Menwa dan Pelajar SMA dilaksanakan di Lapangan SMAN 2 Tegalrejo Salatiga, Kamis (26/10) tadi pagi.

Dandim membacakan amanat Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) yang intinya ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa restu sehingga peringatan ke-72 HUT TNI berjalan lancar, sekaligus permohonan maaf apabila ada hal-hal yang belum memuaskan masyarakat. Bahwa slogan Bersama Rakyat TNI Kuat, yang ditetapkan sebagai tema HUT TNI yang baru lalu, bukanlah semata-mata kalimat yang dibuat supaya manis didengar, tetapi karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI.

Melalui program TMMD, kita juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat “Kemandirian Pembangunan Meningkatkan Masyarakat dan Kesejahteraan” tema tersebut selaras dengan Nawa Cita Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, yang salah satunya adalah membangun Indonesia dari dan dengan memperkuat desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peresmian pemanfaatan jalan yang telah selesai seratus persen yang berada diwilayah Ngemplak Kumpulrejo Argomulyo, adapun yang didaulat untuk membuka secara resmi dengan pengguntingan pita adalah Kapolres Salatiga yang didampingi jajaran Forkompinda Kota Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut Yimmy menyampaikan bahwa Program TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI dan Polri bersama rakyat dalam rangka pembangunan baik fisik maupun non fisik sehingga berperah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,  secara resmi jalan ini saya resmikan semoga bermanfaat sebesar besarnya untuk rakyat, tandas Kapolres sesaat sebelum mengunting pita sebagai tanda diresmikannya jalan tembus di wilayah Ngemplak Kumpulrejo Kec. Argomulyo Kota Salatiga.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Exit mobile version