Kapolres Purworejo Pimpin Setijab Kapolsek Purwodadi

jateng.tribratanews.com, Purworejo Polda Jateng – Bertempat di Pendopo Kecamatan Purwodadi, Kamis 26 Oktober 2017  jam 08.00 WIB telah berlangsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo dari AKP Sugiyanto kepada AKP Sumardi. AKP Sumardi sebelumnya menjabat Kasubag Pers Bag Sumda Polres Purworejo sedangkan AKP Sugiyanto menempati pos yang baru sebagai Kasubag Pers Bag Sumda Polres Purworejo.  Sertijab yang dipimpin oleh Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK dan dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Purwodadi, Pejabat Utama Polres Purworejo serta diikuti oleh anggota Polres Purworejo. Acara serah terima ini dilaksanakan cukup sederhana namun tidak mengurangi rasa khidmat dari acara tersebut.

Dalam kesempatan Sertijab itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Walaupun semua itu merupakan tugas dan tanggung jawab kedinasan namun Kapolres menyatakan bahwa para pejabat lama tersebut patut mendapat apresiasi karena seringkali melaksanakan tugas melebihi panggilan kedinasan, sedangkan kepada pejabat baru Kapolres berpesan untuk segera menyesuaikan diri dan dapat melaksanakan tugas secepatnya.

“Mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan berjalannya organisasi serta memberikan kesempatan untuk berkarier yang lebih baik,” ujar Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK saat disinggung mengenai pergantian bawahannya.

Ditanya suka dukanya selama menjabat sebagai Kapolsek Purwodadi, AKP Sugiyanto menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Kapolsek banyak sekali kesan yang mendalam. “Selama saya menjabat, banyak pelajaran dan kesan-kesan yang dapat saya ambil. Tentunya saya akan merindukan kebersamaan dan kekompakan yang telah kita bangun. Baik dalam lingkungan Polsek sendiri maupun dengan masyarakatnya,” ungkap Kompol Adi Putra.

“Saya juga berpesan kepada seluruh anggota Polsek Purwodadi, semua yang telah kita bangun dan semua yang telah kita laksanakan agar terus dijaga dan dikembangkan. Pertahankan terus prestasi yang telah kita raih bersama.” lanjutnya. Sementara itu, sebagai pejabat Kapolsek yang baru, AKP Sumardi bertekad untuk melanjutkan program-program Kapolsek sebelumnya. “Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk melanjutkan program-program beliau (SKP Sugiyanto) dan akan kita lengkapi kekurang-kekurangannya,” ujar AKP Sumardi.

Selanjutnya, seluruh jajaran Polsek Purwodadi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada AKP Sugiyanto atas kepemimpinannya. Banyak terobosan-terobosan dan ide-ide kreatif yang telah dilahirkan yang sungguh bermanfaat. Bukan hanya kepada anggota Polsek Purwodadi, namun sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Purwodadi umumnya.

Lekman

Exit mobile version