Jalin Komunikasi dengan Warga, Kapolres Blora Ngopi Bareng Bersama Warga di Warung Pinggir Jalan

jateng.tribratanews.com, Blora Polda Jateng – Menjadi pejabat tentunya harus bisa membaur di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagi menjadi anggota Polri yang harus bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Karenanya, kedekatan harus terjalin agar bisa menyerap aspirasi dari masyarakat.
Untuk menjaring informasi dari masyarakat sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan Kamtibmas. Kapolres Blora AKBP Saptono didampingi Ibu Ketua Bhayangkari ibu Putri Saptono melakukan door to door sistem. Ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya gejolak sosial yang terjadi di masyarakat.
Dalam giat ini, Kapolres Blora AKBP Saptono bersama Kapolsek Blora kota AKP Sudarno didampingi Kasat Lantas AKP  Febriani Aer,  Kasat Narkoba AKP Suparlan, dan Bhabinkamtibmas yang membawahi wilayah Desa desa Jipangrejo. Kegiatan mereka lakukan berupa ngopi bareng bersama warga di Warkop pinggir jalan desa Jipangrejo Kamis (26/10/2017) siang.
Melalui ngopi bersama inilah, Kapolres Blora AKBP Saptono menjalin komunikasi dengan penjual Warkop maupun warga yang datang ngopi. “ Melalui jalinan komunikasi diharapkan dapat menjaring aspirasi sekaligus menjadikan  warga tidak sungkan dalam menyampaikan berbagai masukan informasi,” tutur AKBP Saptono.
Semua informasi, lanjutnya, baik yang diketahui secara langsung maupun didengar di lingkungannya sangat bermanfaat, dan akan ditindak lanjuti. Ngopi bersama warga tersebut akan dapat menjalin kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas. Hal tersebut dilakukan dengan harapan dapat tercipta situasi Kamtibmas kondusif dan terkendali.
( Kasubbag Humas Polres Blora )
Exit mobile version