Hadiri Penutupan TMMD, Kapolres Purbalingga Ikut Tanam Pohon Mahoni

jateng.tribratanews.com, Purbalingga Polda Jateng – Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H. didampingi Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik S., S.H. ikut melakukan penanaman pohon masal di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kamis (26/10/2017).
Hal tersebut dilakukan Kapolres Purbalingga saat mengikuti rangkaian acara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2017. Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan usai upacara penutupan di lapangan desa yang berada di lereng Gunung Slamet tersebut.
Tidak hanya Kapolres, penanaman pohon jenis Mahoni juga dilakukan unsur Forkompinda lainnya yang hadir mengikuti acara. Tampak Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan Ketua DPRD hadir mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Kodim Purbalingga.
Selain penanaman pohon, dilakukan juga pengecekan bazar murah dan pengobatan gratis yang diselenggarakan Kodim 0702 Purbalingga. Selain itu dilaksanakan pengecekan proyek pembangunan yang telah selesai dalam TMMD.
Sebelumnya, upacara berlangsung dengan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0702 Purbalingga Letkol Kav. Dedy Syafrudin. Sedangkan peserta upacara merupakan gabungan personel dari TNI, Polri, Siswa dan Ormas.
Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik mengatakan bahwa untuk mengamankan kegiatan pihak menerjunkan 15 personel pengamanan. Pengamanan dilakukan mulai dari jalur jalan yang dilalui hingga di lokasi kegiatan.
“Semua kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kutasari menjadi tugas dari jajarannya dalam pengamanannya, tak terkecuali kegiatan yang dilakukan oleh TNI seperti saat ini. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan,” jelasnya.
(Humas Polres Purbalingga Polda Jateng)
Exit mobile version