Ditpolair Polda Jateng Siap Tanggulangi Gangguan Terorisme di Wilayah Perairan

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Kepala Seksi (Kasi) SAR Pembinaan Masyarakat Perairan (Binmasair) Komisaris Polisi (Kompol) F. Dwiyanto dan Kepala Unit (Kanit) SAR Binmasair Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hery Hariyanto beserta para Komandan Kapal mengadakan diskusi tentang langkah penanggulangan terorisme di Aula PPKO Ditpolair Polda Jateng, Kamis (26/10/2017).

Direktur Kepolisian Perairan (Dirpolair) Polda Jateng Kombes Pol Drs Adreas K., M.M melalui Kepala Subdirektorat Penegakkan Hukum (Kasubditgakkum) AKBP Antonius Anang S.I.K., M.H.  menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan diskusi ini adalah agar Komandan Kapal Polisi Ditpolair Polda Jateng paham pada saat menangani tindak pidana terorisme di wilayah perairan agar sesuai tugas pokok dan fungsi kepolisian khususnya kepolisian perairan.

“Dengan diskusi ini, para Komandan Kapal benar-benar memahami tindakan apa yang harus dilakukan jika terjadi tindak pidana terorisme di wilayah perairan khususnya di Jawa Tengah,” kata AKBP Antonius Anang S.I.K., M.H.

Indonesia tidak pernah terlepas dari gangguan teror sejak awal berdirinya negara ini, hingga sampai dengan era pembangunan saat ini, teror selalu dijalankan oleh pihak-pihak yang berseberangan dengan pemerintah Indonesia baik melalui kekerasan fisik, hingga teror bersenjata yang menghilangkan banyak nyawa.

Kondisi ini memerlukan langkah yang strategis untuk membangun benteng yang membentengi bangsa dan negara dari segala ancaman yang berusaha merusak sendi kehidupan bangsa termasuk melalui gerakan terorisme.

Salah satu langkah strategis yang dijalankan oleh Ditpolair Polda Jateng untuk menangkal gerakan terorisme tersebut khususnya di wilayah perairan yaitu dengan mengadakan pelatihan-pelatihan dan diskusi bersama dengan para komandan kapal polisi agar memiliki kemampuan dalam mengantisipasi apabila terjadi tindak pidana terorisme diwilayah perairan Polda Jateng.

 

Dipolair Polda Jateng

#polairjateng #AIRUD #polisiindonesia #humaspoldajateng

Exit mobile version