Bripka Dedi Iswantoro Polisi Peduli Kaum Duafa

jateng.tribratanews.com, Boyolali Polda Jateng – Meskipun belum lama menjadi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Boyolali Kota, tidak ada alasan bagi Bripka Dedi untuk bermalas-malasan mengenal wilayah binaannya. Tidak memerlukan waktu lama baginya untuk mengenal wilayah dan karakteristik daerah.
Termasuk mengenal warga miskin atau orang tua sebatang kara seperti yang dilakukan pada Rabu (24/10) hasil dari patroli wilayah menemukan Mbah Sri Sumarni (70) , wanita tua yang hidup sebatangkara tanpa keluarga. Melihat kondisi Mbah Marni hati anggota Polri yang lama bertugas di Sat lantas ini merasa kasihan dan juga terenyuh.
Melihat kondisi seperti itu Bripka Dedi berinisiatif menggalang donasi dari teman-temannya dan juga dari kantong pribadinya memberikan bantuan. Bukan main terkejutnya dan takut Mbah Marni melihat kedatangan Polisi, namun rasa terkejut itu berubah menjadi gembira dan terharu karena kedatangan Polisi itu ternyata untuk memberikan bantuan wujud dari kepedulian kepadanya. Rasa bahagia dan terharu menjadi satu, hingga Bripka Dedi polisi yang memberinya bantuan berupa uang dan beras disalami dan berulang-ulang kali mengucapkan terima kasih. Sebelum pulang Bripka Dedi pun berpesan agar Mbah Marni selalu menjaga kesehatan serta tetap rajin beribadah.
(Seven Humas Boyolali)
Exit mobile version