Tumbuhkan Minat Baca, Bhabinkamtibmas Gelar buku Bacaan di SDN Dumeling 02

jateng.tribratanews.com, Brebes – Bhabinkamtibmas Desa Dumeling Polsek Wanasari Bripka Bagus  berinovasi meningkatkan minat baca kepada anak-anak.

Sambil bertugas sehari-hari sebagai anggota Polri, dirinya juga berkeliling ke sekola-sekolah di wanasari dengan motor patrolinya membawa sejumlah buku bacaan.

Bhabinkamtibmas Desa Dumeling ini, berkeliling dengan sepeda motor yang sekaligus menjadi perpustakaan keliling, ini merupakan program langsung dari Kapolres Brebes AKBP Sugiarto guna menumbuhkan minat baca anak – anak di Brebes

Berbagai buku bacaan dibawa kepada anak-anak sekolah. Bahkan dikediamannya, juga tersedia taman baca bagi masyarakat, pada kesempatan kali ini Bripka Bagus menyambangi SDN 02 Dumeling guna menggelar buku bacaanya.

“Memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak selain itu juga kita mengajarkan anak kebiasaan membaca” ujarnya Selasa (24/10).

Hal ini, kata dia, untuk membantu pihak sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan. Selain itu, tentunya untuk membentuk karakter siswa menjadi lebih baik.

 “Saat jam-jam istirahat, perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah di wialayah Brebes di saat jam istarahat belajar anak-anak dan juga bisa memanfaatkan waktunya untuk membaca buku,” katanya.

Kapolsek Wanasari AKP Wagito melalui Bhabinkamtibmas Desa Dumeling Bripka Agus mengatakan dengan adanya taman baca hingga perpustakaan keliling yang digerakan itu semakin memacu anak-anak membaca buku. Menurutnya, dengan minat baca anak-anak wawasannya semakin terbuka, baik itu dalam mata pelajaran maupun pengetahuan umum lainnya.

“Mudah-mudahan ini semakin Mendekatkan anak-anak dengan buku. Apalagi ditengah kemajuan seperti saat ini,” tuturnya. (Hms/pid Wanasari)

Exit mobile version