Binkam

Rumah Terbakar Saat Ditinggal Di Masjid

jateng.tribratanews.com, Magelang – Karena keteledoranya Dapur milik Mbak Drini 70th, warga Ngaglik Desa Srumbung Magelang, Selasa malam, 24/10, sekitar pukul 18.15 wib, mengalami kebakaran.

Kapolsek Srumbung Iptu Sudaryanto mengatakan bahwa keterangan dari Sutrismi, 36th, kejadian tersebut ketika sedang mengasuh anaknya dia melihat Kobaran api yang berasal dari dapur mbah Drini yang ternyata api telah membakar atap dapur, selanjutnya besama warga berusaha memadamkan,sekitar pukul 19.00 wib, api bisa dipadamkan, terangnya.

Kejadian tersebut ketika  Mbah drini pergi ke Masjid yang berjarak 50 meter, guna melaksanakan sholat Mahrib,namun tungku di dapur dengan bahan bakar kayu masih menyala, dimungkinkan api merembet ke bahan bakar yang lain sehingga terjadi kebakaran tersebut.

Adapun rumah tersebut dinding dapur terbuat dari anyaman bambu dan atap dari kayu dengan ukuran dapur 3 X 5 Meter.

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah).

Untuk meringankan korban pagi ini Personil Polsek Srumbung bersama warga masyarakat akan melakukan gotongroyong guna memperbaiki dapur tersebut.

Penulis : Wahyu

Berita Terkait