Binmas

Pustaka Sethia, Cerianya Siswa Sekolah Dasar 01 Karangdampel Saat di Sedikan Buku Bacaan

jateng.tribratanews.com, Brebes – Dalam rangka meningkatkan dan mencerdasakan anak – anak di wilayah hukum Polres Brebes bhabinkamtibmas Polsek Losari Polres Brebes melakukan sambang di sejumlah Sekolah Dasar, Selasa (24/10).

Dalam kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas desa Karangdampel Bripka Suhadi sebagai menggelar buku bacaanya di SDN Karangdempel 01, dengan menggunakan motor bhabinkamtibmas yang sudah di modifikasi dengan banyak buku bacaan anak – anak yang dia bawa.

Kapolsek Losari AKP Suraedi melalui Bhabinkamtibmas Desa Karangdampel Bripka Suhadi mengatakan  kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat postif, selain bhabinkamtibmas sebagai pelindung dirinya juga mengatakan bhabinkamtibmas juga dapat sebagai guru di mata anak – anak.

Waktu yang di lakukanya pun pada jam istirahat dan dengan seijin Kepala sekolah maka Bhabinkamtibmas Bripka Suhadi mengajak para siswa siswi untuk gemar membaca buku-buku yang dibawanya sehingga menambah pengetahuan dan dapat bermanfaat bagi anak-anak dan juga sebagai bentuk polri ikut mengarahkan generasi penerus kehal hal yang positif.

“Ketika petugas Polri yang mengajak anak-anak belajar dibandingkan oleh gurunya dan juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat,”tuturnya.

 Terbukti antusiasnya  anak-anak Pelajar SDN 1 Karangdempel yang berebut untuk mendapatkan buku bacaan yang dibawa oleh anggota Polri. (Hms/Pid Losari)

Berita Terkait