Puluhan Anggota Polres Sukoharjo dan TNI Jaga Ketat Proses Eksekusi Lahan

jateng.tribratanews.com, Sukoharjo – Puluhan anggota Polres Sukoharjo dan anggota TNI diterjunkan untuk mengamankan jalanya proses pengosongan lahan di Dukuh Pucangan Rt.02/13, Kartasura, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Rabu ( 25/10/2017).

Sebelum dilaksanakan pengamanan terlebih dahulu dilaksanakan Apel di Balai Kelurahan Kartasura yang dipimpin Kabag Ops Teguh Prasetya, MH yang di ikuti para perwira dan Anggota Polri serta TNI Kodim Sukoharjo yang terlibat dalam Surat Perintah Pengamanan.

Eksekusi dilaksanakan oleh Juru Sita Pengadilan Negeri Sukoharjo yang dipimpin Haryo pujo ananto, SH dalam perkara perdata antara pemohon Bank Niaga dengan termohon Sdr.Tan Djoen Siang. Lahan yang di kosongan berupa sebuah Tanah dengan Bangunan seluas 947 M2 yang terletak di Dukuh Pucangan, Rt.02/13, Kelurahan Kartasura, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, yang dimenangkan Pemohon Pihak Bank Niaga.

Kabag Ops Kompol Teguh Prasetya mengatakan, dalam proses exsekusi sempat terjadi perlawanan namun atas kesigapan anggota dilapangan semua dapat diatasi dengan baik dan semua pihak saling menyadari sehingga eksekusi berjalan dengan lancer.

“Dalam pengamanan kegiatan tersebut di terjunkan 50 personil Polres Sukoharjo dan Polsek Kartasura bersama TNI dan ditempatkan pada lokasi Eksekusi,” kata Kompol Teguh Prasetya.

Lanjutnya, barang barang milik termohon dipindahkan dengan menggunakan truck yang sudah disediakan oleh pemohon.

Exit mobile version