Binmas

Penyerahan MoU Oleh Kapolsek Ngabalak Kepada Kepala Desa se Wilayah Ngablak

Tribratanews.jateng.polri,go.id, Mungkid – Kapolsek Ngablak Magelang AKP Hasta Birowowati, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Pandean,  hari Selasa-Rabu, (24-25 /10), telah keliling sambang ke Desa desa se Kecamatan Ngablak.

“Kegiatan Sambang ini kami laksanakan guna menyerahkan Nota Kesepahaman kepada Kepala Desa dan Kaur Keuangan Desa, dalam rangka monitoring dan pendampingan Polisi Kepada Desa dalam pelaksanaan pengguanaan Alokasi Dana Desa (ADD )” terang AKP Hasta Birowowati.

Sebagai mana perintah pimpinan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk terus mengawal dan mengawasi penggunaan Alokasi Dana Desa, dengan harapan tidak ada penyimpangan dalam pengelolaan, jangan sampai Kepala Desa dan Perangkat terjerat hukum dengan melakukan Korupsi, imbuhnya.

Nota Kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari Pendandatangan MOU Kapolri, Mendargri dan Mentri Pemberdayaan Desa Tertinggal bahwa Kepolisian mempunyai wewenang Pengawasan, Pendampingan dalam penggunaan Dana Desa agar lebih efektif,efisien dan akuntabel.

Adapun Desa yang ada di Wilayah Ngablak sejumlah 16 Desa ,semunya telah diserahkan MOU tersebut yang di terimakan langsung kepada Kepala Desa Masing masing dengan di dampingi oleh Kaur Keuangan Desa.

Penulis : Wahyu

Berita Terkait