Binmas

Patroli Rutin, Beginilah Aksi Kapolsek Bumiayu Saat Bantu Warganya

jateng.tribratanews.com, Brebes – Kepala Sektor Bumiayu Poles Brebes, AKP Wawan Dwi Leksono selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat saat melaksanakan patroli di Kecamatan Bumiayu Kabuapaten Brebes, Selasa (24/10).

Dirinya sosok Kapolsek yang langsung turun ke lapangan Tidak hanya memerintahkan anggotanya saja, hal tersebut guna memberikan contoh kepada anggotanya bahwa Kapolsek aja langsung memberiakan pelayanan kepada masyarakat.

Dirinya yang rutin sambang Desa maupun Patroli yang umumnya, karena biasanya  dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan anggota jaga.

Ketika tengah melaksanakan patroli di Desa Adisana Kecamatan Bumiayu. Kapolsek bersama anggota menjumpai tiga orang petani wanita yang telihat kelelahan menggendong tumpukan beras yang terbungkus di dalam karung.

Kapolsek tidak ragu untuk turun tangan membantu ketiga petani itu dengan tangannya Ia membantu memindahkan karung beras ke dalam bak mobil dinas Polsek.

Tidak hanya itu saja, Kapolsek juga membantu mengantarkan mereka menuju tempat tinggalnya. Menurut Kapolsek hal tersebut bukanlah hal luar biasa, sebagai anggota Polri haruslah mampu dengan tulus ikhlas membantu masyarakatnya yang sedang membutuhkan bantuan.

Sementara itu Kapolsek AKP Wawan Dwi L mengatakan bahwa tugas Kepolisian tidak hanya berlaku bagi anggota, namun Saya sebagai Kapolsek pun juga harus bisa melaksanakan tugas tersebut dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

Pemberian pelayanan masyarakat dalam hal sekecil apapun dapat memebriakan dampak positif kepada meraka masyaraka.

 “Tugas Kita jangan pernah di lupakan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”pungkasnya. (hms/Pid Bumiayu)

Berita Terkait