Kapolsek Bulu Sukoharjo, Tinjau Lokasi Penanaman Pohon Buah Antisipasi Hama Kera

jateng.tribratanews.com.  Sukoharjo – Kepala Kepolisian Sektor Bulu Polres Sukoharjo, AKP Sarwoko, SH, MH yang di dampingi Waka Polsek Bulu, Iptu Lasimin bersama Kepala Desa Sanggang Bulu Sukoharjo Supangat. Meninjau lahan penanaman pohon jambu mete di Dukuh Bedug Kidul RT 01 RW 08 Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Rabu (25/10/2017).

Kapolsek Bulu AKP Sarwoko mengatakan Kegiatan tersebut dalam rangka penanggulangan terhadap hama kera, yang selama ini meresahkan para petani Desa Sanggang Bulu Sukoharjo .

Saat di lokasi Kapolsek melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Sanggang serta melakukan pengecekkan langsung di lapangan guna menindak lanjuti perintah Kapolres Sukoharjo. Terkait dengan Lokasi yang akan diberikan bantuan untuk penghijauan berupa bibit jambu mete.

“Alhasil bahwa lokasi yang rencana akan digunakan untuk penghijauan (bantuan bibit jambu mete) dari bapak Kapolres Sukoharjo ini,  berada di  Dukuh Bedug Kidul RT 01 RW 08 Desa Sanggang Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Lahan yang akan digunakan seluas lebih kurang 8 Ha dengan status tanah milik Kas Desa  Sanggang, sedangkan bibit jambu mete yang di butuhkan diperkirakan sebanyak lebih kurang 5.000 batang, sesuai dengan luas area.

“Untuk memaksimalkan agar bibit jambu mete saat ditanam bisa tumbuh dengan baik, direncanakan saat musim penghujan tiba,” tambah Sarwoko.

Exit mobile version