Mitra Polisi

Jalin Kemitraan Kasi Humas Polsek Jajaran Polres Purbalingga Tatap Muka Dengan Wartawan

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Humas Polres Purbalingga menggelar silaturahmi dan tatap muka yang menghadirkan kasi humas polsek dengan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik di Rumah Makan Joglo, Purbalingga, Rabu (25/10/2017).
Dalam kegiatan, kasi humas dari 16 polsek yang ada di Purbalingga bertatap muka serta berkomunikasi  langsung dengan wartawan. Hal ini dilakukan untuk saling mengenal dan menjalin kemitraan.
Kegiatan yang dikemas dengan obrolan santai dimulai dengan perkenalan awak media yang hadir. Dengan memperkenalkan diri diharapkan kasi Humas di tingkat polsek tahu dan paham wartawan media yang biasa melakukan liputan di wilayah Purbalingga.
Acara dilanjutkan dengan dialog dan komunikasi tentang pemberitaan. Selain itu menyamakan persepsi tentang informasi dan pemberitaan agar tidak terjadi salah informasi akibat komunikasi yang tidak dilakukan.
Kasubag Humas Polres Purbalingga AKP Slamet Riyadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi dan saling mengenal. Hal ini agar kasi humas polsek paham wartawan yang biasa melakukan peliputan.
“Dengan saling mengenal maka dapat untuk menghindari miss komunikasi antara petugas kepolisian dengan awak media. Sehingga sehingga saat peliputan di lapangan akan terjalin sinergitas,” jelasnya.
Kasubag Humas menambahkan dengan silaturahmi dan bertatap muka juga dapat digunakan untuk bertukar informasi maupun menyamakan persepsi terkait pemberitaan, sehingga tidak ada pemberitaan yang menyimpang akibat salah komunikasi.
Sementara itu, Ketua PWI Purbalingga Joko Santoso mengatakan acara tatap muka yang diselenggarakan ini sangat baik untuk saling mengenal. Dengan saling mengenal maka komunikasi akan lebih baik sehingga dapat mendukung dalam peliputan maupun mendapatkan informasi.
“Dengan kegiatan ini diharapkan sinergitas antara wartawan dengan kepolisian di Purbalingga yang sudah terjalin baik semakin meningkat,” ucapnya.
(Humas Polres Purbalingga Polda Jateng)

Berita Terkait