Binmas

Blusukan Ala Kapolsek Dawe Kudus

jateng.tribratanews.com Kudus – Patroli didaerah yang jarang tersentuh aparat menjadi prioritas Kapolsek Dawe AKP Suharyanto SH, mengingat Kecamatan Dawe yang berada di lereng Gunung Muria. Hal tersebut dilaksanakan untuk mengetahui situasi Kamtibmas serta sekaligus melaksanakan Silaturahmi kepada warganya.
Seakan tanpa mengenal lelah, Kapolsek Dawe kembali melakukan patroli ke pelosok-pelosok desa yang jarang tersentuh oleh personil Kepolisian, Rabu (25/10). kurang lebih 285 meter di atas permukaan laut, ialah Dukuh Kaliyetno Ds. Ternadi dan Dukuh Gerit Ds. Soco yang ketika musim penghujan sering terjadi tanah longsor.
Kapolsek menilai bahwa dengan blusukan dirinya bisa menggali informasi yang valid dan faktual langsung dari masyarakat, dari blusukan ini juga ia bisa menampung setiap keluh kesah dan aspirasi masyarakat. Sifat grapyak (mudah bergaul) memang lekat dengan sosok AKP Suharyanto, jadi tak heran jika banyak warga yang mengenalnya.
“Patroli bukan hanya di tempat wisata, mall atau di obyek vital saja, namun juga menyentuh wilayah yang jauh dari pemukiman penduduk,” tutup Kapolsek.(DD Humas Kudus)

Berita Terkait