Binmas

Wakapolres Grobogan Ajak Dai Kamtibmas Jaga Persatuan dan Kebhinekaan

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng – Bertempat di Rumah Makan Dapur Ibu Purwodadi, Wakapolres Grobogan Kompol I Wayan Tudi Subawa SH yang didampingi Kaur Bin Ops Binmas Iptu Puryono melaksanakan kegiatan rutin tatap muka dan sarasehan dengan 60 Dai Kamtibmas di wilayah Polres Grobogan, Selasa (24/10) pagi.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kaur Bin Ops Binmas dengan mengucapkan terimaksih banyak kepada peserta yang bersedia hadir. Lebih lanjut, Iptu Puryono berharap hubungan kemitraan antra Polri dengan Dai Kamtibmas dapat bersinergi terkait kesamaan informasi yang nantinya akan di sampaikan kepada masyarakat.

“Dengan adanya dukungan dari saudara-saudara sangat membantu program kepolisian supaya selalu tercipta kerukunan dan tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ucap Iptu Puryono.

Sementara itu, Wakapolres Grobogan Kompol I Wayan Tudi Subawa SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa tatap muka dan menjalin silaturahmi seperti ini sangat penting untuk terwujudnya suatu koordinasi yang baik dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga masyarkat Grobogan agar bersama-sama menjaga persatuan dan kebhinekaan yang dimiliki Indonesia.

“Saya berharap kepada masyarakat bisa bersama-sama bersinergi menjaga persatuan dan tidak terpecah belah oleh siapapun dengan tidak ikut terombang-ambing dengan isu-isu konflik SARA yang saat ini terjadi,” Kata Wakapolres.

Wakapolres juga meminta para Dai yang hadir ketika memberikan ceramah atau tausiyah di masyarakat agar disisipkan pesan-pesan Kamtibmas.

Berita Terkait