Samapta

Tingkatkan Kemampuan, Satsabhara Polres Purbalingga Berlatih Pengendalian Massa

jateng.tribratanews.com, Purbalingga Polda Jateng – Satuan Sabhara Kepolisian Resor Purbalingga, Jawa Tengah menggelar latihan pengendalian massa. Latihan dilaksanakan di halaman parkir Mapolres usai apel pagi, Senin (23/10/2017).
Latihan dipimpin tiga instruktur yaitu Aiptu Riswanto, Aiptu Agus dan Bripka Widiyanto. Sedangkan peserta latihan  adalah 38 anggota Unit Dalmas Satsabhara Polres Pubalingga.
Kasat Sabhara Polres Purbalingga AKP Suswanto, S.H. mengatakan latihan pengendalian massa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel khususnya Satsabhara. Dimana mereka harus siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mengendalikan massa saat ada unjuk rasa.
Beberapa materi yang diberikan antara lain penggunaan tameng, tongkat dan perlengkapan pengendali massa lainnya. Selain itu dilatihkan keserasian baris berbaris dan sejumlah gerakan pengendali massa hingga beberapa formasi.
“Latihan rencananya akan dilaksanakan selama dua hari Kedepan. Selain itu, kegiatan pelatihan juga akan diselenggarakan rutin dengan skala yang lebih guna kesiapan menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 mendatang,” jelasnya.
Kasat Sabhara menambahkan dengan dilatihkan kembali gerakan pengendali massa diharapkan mampu menambah kemampuan personel. Sehingga saat dibutuhkan dan menghadapi aksi massa sudah siap serta mampu melaksanakannya dengan baik.
( Humas Polres Purbalingga Polda Jateng )

Berita Terkait