Pembinaan Personel

Siwas Polres Pekalongan Laksanakan Supervisi ke Polsek Jajaran

jateng.tribratanews.com, Pekalongan – Sudah merupakan tugas dan agenda rutin Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Pekalongan untuk melakukan supervisi dan pengawasan ke Bag, Sat dan Sie serta Polsek jajaran. Seperti yang sudah dijadwalkan, hari ini team supervisi melakukan pemeriksaan ke Polsek jajaran khususnya Polsek Rayon I (Bojong, Sragi, Wiradesa, Karanganyar dan Wonopringgo), Selasa (24/10/2017) pagi tadi

Kapolsek Bojong Polres Pekalongan AKP I Wayan Suwandi didampingi para Kapolsek jajaran menerima kunjungan dari Team Supervisi Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Pekalongan dengan agenda pemeriksaan realisasi penarikan anggaran periode bulan Januari sampai dengan Oktober 2017 oleh Polsek jajaran.

Dalam pemeriksaan tersebut Team Supervisi yang dipimpin Kabag Ren Polres Pekalongan Kompol Sulistiyo, S.H dan didampingi Kepala Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Pekalongan Iptu Sudiyono dan Bripka Karnadi langsung melaksanakan pemeriksaan administrasi di tiap tiap Unit yang ada di Polsek jajaran.

Secara keseluruhan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Team Supervisi tidak ada temuan baik secara administrasi ataupun kesalahan dalam pengalokasian anggaran, adapaun terkait realisasi penyerapan anggaran yang telah dilaksanakan oleh Polsek jajaran sudah mencapai 70%.

Menurut Ketua Tim yang dipimpin Kabag Ren Polres Pekalongan Kompol Sulistiyo, S.H mengatakan bahwa pelaksanaan supervisi rutin ini yang dilakukan oleh Siwas Polres Pekalongan bertujuan untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian kinerja serta memberikan saran tindakan terhadap penyimpangan yang ditemukan. Selain itu, supervisi ini juga dalam rangka persiapan Jajaran Polsek Polres Pekalongan menerima Kunjungan Supervisi dari Irwasda Polda Jateng.

Kompol Sulistiyo, S.H berpesan agar kinerja Polsek jajaran yang sudah bagus untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Pelaksanaan kinerja Unit Bhabinkamtibmas dan Unit Sabhara untuk disertakan surat perintah dari masing-masing unit sehingga jelas dan terarah kinerjanya, tambah Kompol Sulistiyo.

(Yuli-Er$hi)

Berita Terkait