Polsek Pemalang Amankan Giat Gebyar Sholawat dan Khotmil Quran di Kelurahan Widuri

jateng.tribratanews.com, Pemalang – Bhabinkamtibmas Kel.Widuri kec/Kab.Pemalang, Aiptu Sunarjo bersama anggota  Sabhara Polsek Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah telah mengamnakan giat Gebyar Sholawat dan Khotmil Quran bertempat di Pondok Pesantren Al Hikmah Jalan Gurame ikut kel.Widuri kec/kab. Pemalang (22/10) pukul 20.00.

Hadir dalam giat tersebut Kepala Kelurahan Widuri, pengasuh Ponpes Al Hikmah, masyarakat lingkungan serta para wali murid dan Santri, hadir kurang lebih 400 orang. Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran, Prosesi Khotmil Quran, Pembacaan Tahlil dan Sholawat Nariyah dan sambutan-sambutan.

Dalam sambutanya Pengasuh Ponpes menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua wali murid Santri dan permintaan maaf atas semua kekurangan selama pengasuhan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Santri kelurahan Widuri, selain itu Kepala Kelurahan Widuri menyampaikan penghargaan kepada para Santri dan memberi dorongan untuk tetap belajar dan mengucapkan terima kasih atas tetap terlaksananya pengajian setiap Minggu pagi yang dilaksanakan oleh para Santri dengan penuh semangat, ‘Ucap Kalur Widuri, Samsudin.S.Ip.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas atas nama Kapolsek Pemalang juga  menyampaikan hal hal yang perlu diwaspadai oleh kita semua khususnya para Santri agar tidak mudah terhasut dengan adanya paham radikalisme dan Terorisme, Mari kita jaga dan pertahankan bersama NKRI yang kita cintai ini dari rongrongan kelompok tertentu yang akan  memecah belah dan menghancurkan Persatuan dan Kesatuan bangsa, ‘Ujar Aiptu Sunarjo.

Sebelum acara berakhir pada pukul 23.30 Wib,  terlebih dulu ditampilkan Gebyar Gema Sholawat oleh Assalam Group dari Pemalang.

Humas Polres Pemalang

 

Exit mobile version