Binmas

Minimalisir Adanya KDRT, Polsek Sayung Demak Tingkatkan Penyuluhan

jateng.tribratanews.com, Demak – Kanit Binmas Polsek Sayung Aiptu Teguh didampingi Bripka Miyanto melaksanakan penyuluhan KDRT (Kekerasan dalam rumah tangga) di Aula Balai Desa Karangasem Kecamatan Sayung Kabupaten Demak. Senin siang (23/10/2017).

Sebanyak enam puluh Ibu-ibu PKK Desa Karangasem  memhikuti penyuluhan  dengan diihadiri juga  Kades Karangasem Bapak Joko Legowo beserta stafnya.

Dihadapan  puluhan ibu ibu PKK dan Kades beserta staf, Kanit Binmas Polsek Sayung Aiptu Teguh menyampaikan pemahaman tentang kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan terhadap anak tidak lagi menjadi urusan suami istri yang bersangkutan atau urusan sebuah keluarga.

” Namun juga menjadi urusan publik, dimana diharapkan setiap kerabat keluarga dan masyarakat dapat ikut serta melakukan pencegahan dan pengawasan agar kekerasan dalam keluarga tidak terjadi” , jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Teguh berharap   semoga dengan dilaksanakan kegiatan penyuluhan  dapat memberikan pengetahuan dan masukan yang lebih mendalam bagi para kader dan masyarakat pada umumnya sehingga mampu meminimalisasi tindak KDRT di Desa Karangasen kekerasan dalam rumah tangga merupakan bentuk kekerasan berdasar asumsi bias gender tentang relasi laki-laki dan perempuan.

” KDRT bersumber pada cara pandang yang merendahkan martabat kemanusiaan dan pembakuan peran gender pada seseorang. Untuk itu, pencerahan atau penyuluhan tentang KDRT itu dirasakan sangat perlu untuk menghindari KDRT yang sebagian besar banyak dialami kaum perempuan dan anak-anak” papar Aiptu Teguh

“KDRT banyak dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai pandangan dan wawasan yang sempit dalam hal membina hubungan keluarga,” tuturnya.

Dan selama enam puluh menit, kegitan penyuluhan selasai dilaksanakan dan berjalan sesuai dengan rencana dengan diakhiri  foto bersama  polisi bersama ibubibu PKK guna tingkatkan kearaban  dan polri semakin dekat dan dihati masyarakat.

Penulis : Enny_smde

Berita Terkait