Kluyuran Kapolres Magelang ke Desa Pakis Kecamatan Pakis Magelang

jateng.tribratanews.com, Magelang  –  Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, SIK, SH,  bersama dengan Kepala Kejaksaan Mungkid Eka Hening Wardono.SH, telah menghadiri Sosialisasi Alokasi Dana Desa  bertempat di Balai Desa Pakis, Kecamatan Pakis Magelang,Selasa, ( 24/10) pukul. 10.00-12.00 wib.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Magelang telah menyampaikan peekanan kepada jajaran Perangkat Desa diantaranya mengatakan bahwa dalam rangka Menindaklanjuti MOU antara  Mendagri, Kapolri, Men PDT bahwa Kepolisian mempunyai wewenang Pengawasan, Pendampingan dalam penggunaan Dana Desa agar lebih efektif,efisien dan akuntabel, terangnya.

 

“ Kapolsek dan Bhabinkamtibmas mendampingi eksistensi upaya upaya Lahgun dana desa, Kepala Desa dalam Pengolaan Dana Desa harus efektif  tidak ada niat korupsi” tegasnya.

 

Selama ini di wilayah Kabuppaten Magelang belum ada laporan yang miring tentang Pengelolaan Dana Desa.

 

Ditekankan juga kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk menindaklanjuti perintah pimpinan yaitu mengawasi dan mendampingi dalam pengelolaan Dana Desa sesuai peruntukkannya, untuk ini Kapolsek dan bhbinkamtibmas siap mengawal dana desa bilamana diperlukan dan brsifat gratis, pungkasnya.

 

Sedangkan Camat Pakis M.Taufik.SH.MH Bahwa Desa Pakis merupakan Desa yang Tepat Waktu, Tepat Administrasi, tepat dalam penggunaan Desa sesuai peruntukkan,  Setiap Proyek yg dikerjakan akan dipasang Papan pengerjaan dan detail Dananya, imbuhnya.

Kami bersama para perangkat akan selalu mengikuti Prosedur perencanaan, pengelolaan Dana Desa serta pelaporannya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Intel kejaksaan mungkid Paidi SH.MH, Camat Pakis, Kadinas  Pemberdayaan masyarakat desa Kab.Magelang Sujadi, Kasubag Humas AKP Santoso,  Kapolsek Pakis AKP Sukirman,  Kanit idik 4 Polres Magelang Iptu Irfan Azan, dan Para Kepala Desa Se Kec.Pakis

 

Penulis : Wahyu

Exit mobile version