Kapolres Pantau Turnamen Bola Volly Kejuaraan Bupati Grobogan

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng –  Animo penonton untuk menyaksikan Turnamen Voli Bupati Cup 2017 antar SMA diluar dugaan. Terbukti, jumlah penonton yang datang ke GOR Simpanglima Purwodadi membludak.
Banyaknya penonton ini membuat suasana didalam GOR terasa panas. Sepintas, suasana di GOR ini mirip orang menyaksikan pertandingan bola karena banyak poster atau spanduk yang terbentang dilokasi.
“Penonton pertandingan turnamen voli Bupati Cup memang selalu penuh. Selain tidak dibayarkan, banyaknya jumlah peserta menyebabkan penontonnya juga ikut nambah,” kata Kabag Ops Kompol Sigit saat mendampingi Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM memantau pengamanan.
Turnamen ini digelar Disporabudpar bekerjasama dengan beberapa pihak terkait. Yakni, dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Grobogan dan PBVSI setempat.
Kapolres AKBP Satria Rizkiano selaku Ketua PBVSI menyatakan, bola voli merupakan salah satu olahraga yang digemari warga Grobogan selain sepak bola. Terbukti, dalam setiap even selalu banyak peserta maupun jumlah penonton. Menurutnya, sejauh ini, cabang bola voli sudah meraih sederet prestasi. Baik tingkat Jateng maupun nasional.
”Munculnya prestasi ini berawal dari turnamen seperti ini. Oleh sebab itu, ajang turnamen ini harus sering-sering dilakukan untuk memantau bakat-bakat muda,” katanya.
Selain prestasi, lanjutnya, dengan olah raga maka para pelajar akan punya aktivitas positif. Diharapkan dengan kegiatan ini mampu meredam tindakan-tindakan negatif seperti tawuran pelajar dan penyalahgunaan obat-obat terlarang atau narkoba.
Exit mobile version