Cegah kejahatan, Polsek Jatibarang Laksanakan Patroli dialogis di Objek wisata Besaran

jateng.tribratanews.com, Brebes – Pawas piket Minggu (22/10/2017) Kanit Lantas Aiptu Siswanto bersama Bhabinkamtibmas desa Klikiran Brigdir Adek Suwarno terlihat beriringan menggunakan sepeda motor patroli Polsek.

Keduanya hendak melaksanakan patroli di objek wisata Besaran di depan Pabrik Gula (PG) yang notabene setiap hari Minggu (hari libur) selalu banyak pengunjung baik dari Jatibarang maupun dari luar.

Tiba di lokasi, Aiptu Siswanto membagi tugas, untuk dialog di lokasi parkir dilaksanakan olehnya, sedangkan dialog dalam objek wisata dilaksanakan oleh Brigadir Adek Suwarno.

Tidak menunggu lama, keduanya langsung action. Aiptu Siswanto mengajak dialog dengan petugas parkir dan memberikan himbauan maupun masukan agar jangan sampai lengah dalam melakukan pengawasan dilahan parkir karena pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pasti sedang mencari celah kesempatan.

“Dari pengalaman selama ini, pelaku Curanmor membutuhkan waktu kurang dari 3 menit untuk mencuri, karena itu tolong lebih waspada lagi ya mas dalam memantau motor pengunjung,” kata Aiptu Siswanto kepada salah satu tukang parker.

Kepada pengunjung juga disampaikan agar melengkapi kendaraan dengan kunci pengaman ganda. “Besok- besok kalau mau parkir, dimana saja dan kapan saja, walaupun mungkin parkir hanya sebentar, tolong pergunakan kunci pengaman ganda ya Bu, jangan hanya mengandalkan kunci setang saja atau minimal pakai gembok di cakram,” lanjut Aiptu Siswanto.

Sementara itu, didalam lokasi objek wisata, Brigadir Adek Suwarno juga berdialog dengan pengunjung untuk selalu waspada terhadap barang bawaan masing-masing, jangan sampai menjadi korban pencopetan.

“Barang-barang berharga seperti dompet, handphone dan lainnya tolong dijaga betul-betul ya mbak, yang namanya penjahat itu akan beraksi bukan cuma karena ada niat pelaku, namun juga adanya kesempatan,” ujar Brigadir Adek kepada pengunjung.

Menjelang Dzuhur, keduanya bersiap kembali lagi Ke Polsek, namun sebelumnya singgah di Masjid samping PG terlebih dahulu untuk bersiap melaksanakan ibadahshalat Dzuhur. (Pid Jtbrg)

Exit mobile version