Binkam

Begini Suasana Pengamanan Ruang Sidang di Pengadilan Negeri Pati

jateng.tribratanews.com, Pati – Pengamanan untuk sidang lanjutan kasus Penganiayaan yang mengakibatkan Korban Meninggal Dunia dengan terdakwa Andre Yoga Sanjaya Alias Condre Dan Mugiyono Alias Lonjong. tak hanya di depan gedung Pengadilan Negeri (PN) Pati. Polisi juga mengamankan area sekitar ruang sidang.

Pantauan Tribratanews di sekitar ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Pati, Selasa (24/10/2017) Siang, nampak lebih dari Puluhan Polisi satuan Sabhara gabungan dari Polres Pati dan Polsek jajaran berjaga di area dalam dan luar ruangan.

Sementara di dalam ruang sidang, beberapa orang dari pihak pelapor serta terdakwa telah menduduki kursi. Sidang lanjutan itu sendiri berlangsung pukul 11.00 Wib dengan agenda Agenda Sidang mendengarkan Keterangan Saksi dari pihak terdakwa.

Duduk sebagai Majelis Hakim adalah Tri Asnuri. Sementara anggota majelis hakim adalah Niken Rochayati  dan Hakim Bertha Arry. W. Sementara Penuntut Umum H. Doyo Ediati dan Agung Wibowo, serta Panitera Suhardi H.S.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo menyampaikan bahwa “untuk mengamankan jalannya sidang kita terjunkan personel pengamanan. Pengamanan mulai dari pengawalan terdakwa maupun pelaksanaan sidang. Selain itu, pengamanan terhadap massa yang berbeda untuk mencegah gesekan”.

Sampai dengan kegiatan selesai, situasi di Pengadilan Negeri Pati tampak aman, selanjutnya kedua massa pendukung meninggalkan lokasi. Sidang selanjutnya rencananya akan digelar kembali Selasa tanggal 31 Oktober 2017.

(Humas Polres Pati)

Berita Terkait